Windows 7 – sudah beredar di internet

Microsoft kecolongan. Belum juga resmi dirilis, versi uji coba sistem operasi Windows masa depan – Windows 7 – sudah beredar di internet.

Versi beta Windows 7 ini dapat diunduh di beberapa situs yang kerap digunakan untuk menyebarkan konten bajakan.

Padahal raksasa software ini baru akan merilis secara resmi kopian beta Windows 7 pada konferensi developer MSDN bulan Januari mendatang.

Microsoft mengundang produsen komputer dan hardware lainnya untuk menjajal Windows 7 pada piranti mereka. Hal ini dilakukan karena Microsoft tidak mau mengulangi pengalaman pahit yang menimpa Vista, dimana banyak produsen hardware yang tidak memiliki driver yang benar-benar kompatibel dengan sistem operasi tersebut. Walhasil banyak kalangan bisnis dan konsumen yang enggan menggunakan Vista.

Kabar tentang kehadiran Windows 7 terus digaungkan. Fitur Windows 7 untuk pertama kali dipamerkan di ajang Professional Developers Conference, Los Angeles, bulan Oktober lalu.

Pihak Microsoft secara resmi menyatakan, Windows 7 tidak akan diluncurkan hingga awal 2010. Namun, perilisan versi beta di bulan Januari seolah menjadi pertanda bahwa Windows 7 akan memulai debutnya di akhir 2009.

Microsoft berharap kehadiran Windows 7 nantinya akan mampu menghapus memori kelam Vista. (Informationweek/detik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s