Membuat situs dengan CMS JOOMLA

Hehe iseng iseng bikin site menggunakan CMS Joomla (Liat disini).. Kenapa saya bilang iseng-iseng ya karna mengembangkan PLAWIRA.COM aja sering ga ke urus untuk menulis Artikelnya (Karna Dunia nyata saya lagi sibuk-sibuknya).

Ngomong-ngomomg masalah Joomla… Joomla adalah salah satu CMS open source yang berkembang yang mempunyai kemudahan dalam installasi dan pengelolaannya. Joomla dipakai diseluruh dunia dari pembuatan situs sederhana sampai pada aplikasi korporasi yang kompleks. Joomla banyak dipakai karena mampu membuat situs yang dinamis seperti yang kita ingin seperti pembiatan situs portal, blog, ataupun toko online kita tinggal cari saja template di google dengan keyword ‘template joomla’ ada yang free dan atau yang berbayar. Biasanya kalau free masih standar tampilan dan anda bisa meng editnya, jika anda mengerti pemrograman php. Untuk yang bayar tersedia ribuan template dengan harga yang bervariasi tergantung kompleksitasnya. Tapi untuk dicoba tampilan CMS ini sangat baik dan tersedia berbagai macam plug-in yang kurang lebih 1700 plugins, modul yang secara resmi didelegasikan oleh Opensourcematter yang tersedia disini dan secara resmi dipindahkan ke sini. Untuk para pengembang joomla di Indonesia tersedia forum di sini. Hehe gitu aja ya dulu, maklum lagi ada konser musik keroncong di perutku xexexe. BTW ayo kita cari ilmu jangan pernah merasa puas dan terus berkreasi.

5 thoughts on “Membuat situs dengan CMS JOOMLA

  1. mas, gimana ya ngasih fasilitas comment di joomla. aku pengen pindah ke joomla tapi belum bisa nambah fasilitas commennya. tolong jawaban dikirim lewat email plus diposting di sini.

  2. Boss,…

    Salam kenal!

    Saya mau nanya nih, gimana klo seandainya “punya” template yang berbayar/ comersil tapi saya mendapatkan nya tanpa membeli atau jelasnya, dari link downoad-an. Tapi template tsb saya dapatkan full ver, bukan beta/ demo/ dsb.

    Nah, gimana tuh critanya?
    Klo saya menggunakan template tsb pada web saya, apakah saya akan dapat masalah nantinya?
    Gimana klo template tsb saya edit dulu, rombak, lalu di upload? salahkah?

    Maaf, klo pertanyaan nya bodah, tapi ini saya tanyan karna saya masih awam dlm hal ini.

    Terimakasih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s