Blog Pujangga Saya Impor ke Sini

Ahirnya tamat sudah riwayat LOV333.BLOGSPOT.COM hehehe, padahal berdirinya bersamaan dengan blog ini. Kenapa saya bilang abis sudah riwayat LOV333.BLOGSPOT.COM ?! Padahal bulan kemarin juga masih update.. HehehešŸ˜€šŸ˜€. Karena setelah saya berfikir untuk punya 1 blog aja biar fokus “wordpress” pilihanku, Kenapa begitu? Karena begini, di WordPress ada fitur Export-Impor jadi data LOV333.BLOGSPOT.COM saya impor semua di blog ini.

Mau tau ga Caranya.. Yang belum tau Simak ya, yang udah tau abaikan aja:


1. Login ke wordpress.com

2. Klik “Manage” atau “Kelola”

3. Klik “Impor” atau “Import”

4. Klik “Blogger” (apabila Anda ingin impor file dari blogger/blogspot)

5. Klik “Beri Kuasa” atau “Authorize”

6. Akan ada tanda login Google account. Masukkan Id dan password blogger / blogspot Anda.

7. Ada tulisan “Access Request” di bawahnya ada pilihan “Grant Access” dan “Deny Access” -> klik “Grant Access”

8. Akan muncul blog blogspot Anda -> klik impor; apabila punya blog blogspot lebih dari satu dalam account yang sama, maka pilih blog yang akan diimpor

9. Tunggu sampai ada pesan “Success” atau “Berhasil” dari wordpress.


Catatan:

a. Hanya blogger baru yang dapat diekspor ke wordpress dengan cara ini. Kalau masih memakai blogspot classic silahkan di”reformasi” dulu ke blogger baru;

b. Impor dapat juga dilakukan dari wordpress ke wordpress lain. maksimum filenya 2 mb, artinya kalau file yang hendak diimpor lebih dari 2 mb maka proses impor tidak akan berhasil.

c. File yang diimpor bisa juga dari blog lain selain blogger.com / blogspot, misalnya MT (movable type), Typepad, dll.

Jadi saatnya saya ucapkan selamat tinggal LOV333.BLOGSPOT.COM maaf saya tidak bisa mendua karna saya takut tidak bisa berbuat adil xexexe. Kaya AAC.

2 thoughts on “Blog Pujangga Saya Impor ke Sini

  1. “b. Impor dapat juga dilakukan dari wordpress ke wordpress lain. maksimum filenya 2 mb, artinya kalau file yang hendak diimpor lebih dari 2 mb maka proses impor tidak akan berhasil.”

    caranya bikin file yang maksimal 2mb itu gimana?? jelasin donk…

  2. Yth sdr kalangkabut. Lakukan langkah sperti yg saya posting.. Pilih export wordpress lalu unduh/download lalu dari wordpress baru lakukan langkah impor dan upload yg td di download. Mengenai 2mb. Entar kalo overload ada konfirmasi. Jd sbaiknya backup data rutin tiap bulan. Thanks kunjunganya.

Tinggalkan Balasan

