Sifat Possesif

Apa bener posesif tu suatu bentuk ekspresi takut kehilangan yg berlebihan?
kalau ada orang yang berpendapat “kamu adalah milikku, jadi ga ada orang yg boleh tau tentang kamu, ga ada yang boleh mendekatimu walau hanya untuk berteman”,
Apa ini Possesif,…. Apa sebenarnya possesif itu ?? apakah salah satu bentuk “takut kehilangan yang berlebihan ataukah perasaan memiliki berlebihan”. posesif belum tentu berlebihan. tapi orang yang posesif, apapun alasan yang dia kemukakan adalah bentuk dari ketidak percayaan yang berujung pada takut kehilangan.
kalo ada orang yang berkata seperti itu, dia bukan posesif, dia hanya egois.
perasaan TIDAK PERCAYA DIRI yg timbul dr dalam diri seseorg karena merasa ga cukup baik buat pasangannya. Ah, ntar kalo pacar aku liat cowo yg lebih ganteng, jangan2 ntar dia gasuka ma aku lagi, ?? Lagi pula posesif itu jd biasa dari sifat EGOIS… Sumtimes org butuh interaksi dengan orang lain juga di luar pasangan kita, tapi selama komitmen pacaran kuat dan masing2 pribadi saling percaya n tau batas-batas mana yg ga boleh dilanggar, sikap posesif pasti ga bakal muncul. Karna sesungguhnya sifat posesif menyiksa ke-2 belah pihak.. Apalagi kalau sampai melarang berteman.. Bukankan islam mengajarkan “UKHUWA ISLAMIA”. Dan sesungguhnya apa yang kita miliki hanya titipan dari Allah S.W.T. Kita ga berhak memiliki tapi kita Harus menjaga dan merawat titipan dari Allah S.W.T. Karna sewatu saat Allah akan mengambil apa yang ditipkan pada kita.

Posted in Tak Berkategori

One thought on “Sifat Possesif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s