tips buat HP kamu!!!

=tips hp symbian=
Kamu bisa memperbaiki app close main error !..Dengan cara

(1) buka filemanager atau file explorer
(2) masuk ke C:/system/bootdata & terus hapus ‘FirstBoot.dat’
(3) matikan hpnya & cabut MMC
(4) hidupkan hp isi tgl dan jam
(5) tunggu sampai slesai loading terus matikan lagi hp
(6) masukan kembali MMC dan hidupkan lagi hpnya.
Lupa MMC password ?? Mungkin ini bisa membantu
(1) buka file explorer. (SeleQ, FExplore, AppMan)
(2) cari file di folder C: /system/’MMC STORE’
(3) kalo udah ketemu kirim ke PC km
(4) di PC, buka filenya dgn Notepad,
(5) disitulah password kamu
Cara melakukan hard reset
(1 ) dari posisi standby ketik *#7370 # klick “ok” lalu masukan security code kamu (kalo belum di rubah kode standarnya 12345 ) klick “yes”
(2 ) cara kedua dari posisi off tekan tombol “call” “bintang*” “angka 3” secara bersamaan sambil dihidupkan..tekan terus sampe muncul tulisan “FORMATING”..Udh gtu az
cara melakukan copy & paste
Tekan dan tahan tombol pencil,. terus pilih text yg mau di copy menggunakan tombol navigasi..Geser ke kanan atw ke kiri
– Tombol kiri akan akan muncul tulisan ‘Copy’. Tekan copy
– kamu bisa menggunakan paste dgn cara yg sama seperti diatas:
tekan dan tahan tombol pencil dan pilih ‘Paste’. Atau,tekan pencil satu kali dan pilih ‘Paste’ udah gitu aja

Cara menghapus Operator Logo..
(1) buka fileman/seleQ: masuk folder C:\System\Apps\Phone \Oplogo
(2) hapus smua file yg ada di folder itu
(3) terus Restart hp km..Udah gitu aja
Jika kamu tidak dapat menghapus file di inbox dgn cara biasa,,ini yg bisa km lakukan;
(1) Buka FExplorer/seleQ.
(2 ) Masuk ke folder C:\system\Mail\ 00001001 _S bisa jga di forlder E:
(3 ) Disana km akan menemukan folder,dari 0 sampai 9 dan a sampai f. Lihat aja satu persatu km terus cari file yg ingin km hapus.
(4) Setelah menemukanya,km hapus aja.
(5) Keluar dari FExplorer/seleQ & buka inbox..Skrng coba hapus…Udah gtu aza

111 thoughts on “tips buat HP kamu!!!

  1. Mas,mo mnt tlng parameter setting kotak surat di hp N3230.Klo sudah Gimana caranya agar ada email masuk hp berdering sprt pesan masuk

  2. lam knal bwt smuah…
    cara memperbaiki folder aplikasi n game yg failed (gk bisa kebuka) bagaimana caranya seh supaya bisa kebuka lg (alias gk muncul tulisan failed waktu folder dibuka)???please…hp saya sony ericsson k610i.

  3. hei mas tolong saya donk. hp saya SE K530i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. cpt. klo bisa kirim ke email saya …………..!!!!!!!!!!! thx thx thx

  4. Hp saya SE K800i jadi lemot sekali, kadang2 ga bisa masuk menu dan aplikasi, udah di reset pk master reset masih tetep aja, gimana ya biar bisa normal lagi? Apa harus diflash? Gimana caranya ya? Plis kasih tau donk, thx!

  5. Mas, tolong bantu HP saya K610i, saat dbka permainan dan aplikasi, yang terjadi malah ada tulisan operasi gagal. bgaimana cara menanganinya?? Plis bantu

  6. cara memperbaiki folder aplikasi n game yg failed (gk bisa kebuka) bagaimana caranya seh supaya bisa kebuka lg (alias gk muncul tulisan failed waktu folder dibuka)???please…hp saya sony ericsson k610i.
    please kalo bsa krm k email sy

  7. Maz,minta tlong HP sy aplikasi&gamenya jg gk bisa dibuka..keluar tulisan operation failed..udah tk reset tetep gk bisa..HP sy K610i..tlong dikirim ke e-mail sya aj..tk tunggu lho..trims

  8. hei mas tolong saya donk. hp saya SE K530i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. cpt. klo bisa kirim ke email saya …………..!!!!!!!!!!! thx thx thx

  9. Mas!!tolong gue..hp k800i gue enga dpt mbka aplikasiya.siap ngn ucapan’operation failed’ g..gmana caranya se spya dpt normal hp gue.cpt gtau cranya ya..plx plx plx….

    1. Kirain cuma gw doank yg punya masalah ini. Hp-ku SE K550 folder game dan aplikasi ga bisa dibuka malah muncul ‘operasi gagal’ padahal gw kan sering pake operamini buat ngecek saldo ATM, di web hp langsung kan ga bisa ngecek ATM, Sedangkan gw kan kartu lama ga ada menu m-banking nya lagi.. Mungkin gara2 gw cabut mmc tanpa keluar aplikasi dulu jadi kayak gitu, menyebalkan sekali. Tolongin dong kita semua yg punya masalah OPERATION FAILED atau OPERASI GAGAL!

  10. Mas tolong y, bgaimana solusinya folder aplikasi dan game g bisa d buka. Tlong blas d imail ku y mas.
    Atas bantuanx terima kasih

  11. Mas,masalah saya sama dengan mereka2 yaitu k610i nya gk bisa dibuka app dan game nya bcaanya operasi failed . . Gimana perbaikinya . Blz di email sya mkasih . .

  12. maz, bantuin q ni. hp q se k608i ga bisa dbuka folder aplikasi n game. klo dbuka yg muncul operasi gagal. jwbanya kirim ke email aja. thx

  13. Mas, aku kan punya hp sony ericsson k610i. Sehabis aku download aplikasi, hpnya nge-hang. Trus aku copot baterainya, dinyalain kok malah di aplikasi n permainan tulisannya OPERASI GAGAL. Tlong ksih tau caranya supaya hp aku bsa kembali normal ke e-mail aku. Thanx.

    1. hei mas tolong saya donk. hp saya SE K530i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. cpt. klo bisa kirim ke email saya …………..!!!!!!!!!!! thx thx thx

      1. Sama-sama… Mau Juga dunk infonya dikirimin ke email saya.. saya juga ngalamin hal yang serupa.. ayo teman2 yang make sony… law udah ada solusinya kasih tau donk.. pelase…. i need yur help….

  14. hallo all!.. please donk yg bsa bntuin tmen” di pun replay request’a, cz sma nich hp aq jga have problem games&aplikasi gk bsa d’bka stiap aq bka jwab’a operation failed,.sbelum’a aq bri trims mga sukses alwais

  15. Mas tlongin donk hp saya game dan aplikasix nda bisa dibuka oprasi gagal teruz bgaimana cra buka aplikasi dan gamex. hp saya sony ericson W700i, tolong krimimin crax ke e-mail saya…

  16. mas..tulungin gue donk..folder applikasi n gamenya g bisa kebuka (operation failed),caranya gmana ya..pliss hp gue se k800i..(Maaf Copas punya orang, nasibnya sama seh)…tolongin ya mas..

  17. Maz q jg m0 minta tlng ne hp q SE k530i jg g bs wad buka folder game + folder aplikasi gmana maz cra ngatasinya selain di flash,klo di flash udah pasti bs tp mahal bnget maz c0z ini udah ketiga kalinya hpku kya gt n cm di flash trz . . . Ada solusi laen g selain di flash maz?

  18. Mau nanya ,
    q pnya hape SE K550i ,tapi folder aplikasi ma permainannya ga bisa dibuka .
    awale si games ma aplikasi-ne da yg double2 gitu ..
    ada beberapa yg uda ta hpus ,tapi ada yg ga bisa d’hapus .
    minta bantuannya yaa ..
    *makasii🙂

  19. hei mas tolong saya donk. hp saya SE K530i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. cpt. klo bisa kirim ke email saya …………..!!!!!!!!!!! thx thx thx.
    email saya : budiblackrc@gmail.com

  20. mas tolong saya donk. hp saya SE K530i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya, udh k SE ny eh mlh tmbh prh jd gbs dpt sinyal, jd gbs d pke samasekali! bls k email saya!

  21. Om….gmn cara mengcopy paste file hasil dari browsing lwt hp kmdian di copy dan di paste ke catatan telpon atau kekartu memori,saya menggunakan hp 5310 express music….balas ke email saya aja om. Ditunggu ya om info nya….makasih.

  22. k610i ku jg ga bs buka folder apps dan game nih, muncul tulisan operation failed… apa harus diflash ya dg file .mbn dan .fbn pada software xs++ yang baru??? ntar bahasa indonya gak muncul bs parah nih

  23. Maz mnt tlg jg, hp saya sony ericsson w910i. Aplikasi n permainannya ‘Operasi gagal’pdhal baru d flash. Cara memperbaikina gmn?slain dflash? Tlg krimin ke email saya ya.thx

    1. hp saya se w910i aplikasi n permainanya bila dibuka operasi gagal bagai mana cara perbaikannya tolong jwb ke email saya ya

  24. Boz tolongin gue dunk! hp gw SE k770i, truz ktka gw mau bka folder aplikasi dan permainan kok gk bsa kbuka malah kluar tUlizan operation failed alias operasi gagal ksi tau dunk gmna cara mengatasinya tlg qrim ke email gw yach. . !

  25. HP SE K530i Game & application nggak bisa di delete & di buka keluar tulisan “operation failed”. Tolong bantuannya? untuk mendeletenya

  26. sy pux hp k550i, tp folder aplikasi dan folder gamex nggak mau t’buka. Bila aQ mau buka folder itu, selalu ada kata “operasi gagal”. Bisa dibantu nggak cara ngatasinx ???
    Makasih

  27. Mas, maaf pertanyaannya baru nyusul, hehehe. Permasalahannya sama seperti yang di komen2 sebelumnya. Hp saya SE K800i, dan semua apps dan games yang total berjumlah hampir 100 mendadak menggandakan diri setelah saya menginstall games bernama AMA Go Green, sehingga menyebabkan memory penuh. sampai sekarang ada sekitar 8 games yang belum bisa di delete karena selalu muncul ‘operation failed’ setiap saya mencoba menghapusnya. Mohon tips untuk mendelete file2 bandel itu. Tolong dikirim ke email saya. Suwun..

  28. hp saya se w910i aplikasi n permainannya bila di buka pengoperasian gagal . bagai mana cara perbaikannya. jwb ke email saya

  29. Maz tlong dong hp sya k530i, app dan games ya tdk bsa kbuka operation failed, gimana cra memperbaikinya? selain d flazh
    Tolong bantuannya krim ke e mail saya ja…….

  30. Mz,bantuin aq donk,hpq SE K550i,dbuat buka aplikasi dan permainan g bsa,hanya ada tlisan ”operasi gagal” gmana cra mmperbaikix mz selain flashing,aq format te2p g bsa.. Tlng krim ke email sya y mz,,please

  31. Mas masalah sy sma dgn mrka-mrka…aplikasi and gamex nga bsa kebuka tulisan yg tmpil d’layar hp gua trtulis operasi gagal.hp gua SE k810i tlong ya mas gmn cara mmprbaikix.coz gua dah format d’komputer kaga’ jd jga.tlong blz d’email gua ya mass…plissss….

  32. hei mas tolong saya donk. hp saya SE K810i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. klo bisa kirim ke email saya …………..!!!!!!!!!!! saya dah master reset tp ngak bsa trus saya formating d’komputer nda bsa jga tolong ya mas…..

  33. mas, tlng dong, gimana caranya klu aplikasi se k530i aku selalu operasi gagal, apa harus di bawa ke galeri sony ericsson, kalau ada cara lain tolong ya kirimkan ke email aku

  34. Mas sy punya masalah sma ma mereka2 game and aplikasinya law d’buka trtulis operasi gagal…tolong
    Info mmprbaikinya ya mas….

  35. Mas saya punya masalah sama dgn mereka2 game and aplikasinya law d’buka trtulis operasi gagal…tolong
    Info mmprbaikinya ya…

  36. Mas tolongin nah…folder aplikasi and gamenya ga bsa kbuka slalu trtulis operasi gagal….padahal lom lama d’flash kmbali lagi.tlong gmn solusi/cara mmperbakinya slain d’flash.tolong ya masss

  37. mas tolong saya donk. hp saya SE K180i truz tidak bisa membuka aplikasi n games laporannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya, lom lama sy dah flash tp balik lg beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya selain d’flash ya mas

  38. Tolong banget nih, hpku nokia 2700c kok tak bsa ntuk mendownload aplikasi/prmainan. Tolong ych krm solusinya ke nmr hpkt ja deh… Rbet klo
    pke email…

  39. Hi mas tolong saya ya. hp saya SE W910i, seperti pemilik SE yg lain di comment atas. folder aplikasi n games di SE saya juga ga bisa dibuka, tulisannya “operation failed” . beri tau saya cara memperbaiki hp saya ya …….. thank u atas bantuannya.
    di email aja ya, jawabannya.

  40. Tlong donk Maz saya jg pnya problem, hp ku se k610i aplikasi n permaina g bsa di buka sllu oprasi ga2l. Tp yg lainaya gd mslh. cuma aplikasi ma permainan aja. Gmna tuh cara perbaikanya slain di flesh.. Kirim ke email ku ya mas di tunggu bgd.thx

  41. Tlong donk Maz saya jg pnya problem, hp ku se k610i aplikasi n permaina g bsa di buka sllu oprasi ga2l. Tp yg lainaya gd mslh. cuma aplikasi ma permainan aja. Gmna tuh cara perbaikanya slain di flesh.. Kirim ke email ku ya mas di tunggu bgd.thx ayonk13@yahoo.co.id

  42. mAZ hp saya sony ericsson k610i ga bisa dbuka folder aplikasi n game. klo dbuka yg muncul operasi gagal Blz di email sya mkasih . .

  43. hape gue w910i gue mencoba buka inbox dengan cara arangge by contact tapi setelah itu pas gue buka inbox jadi operation failed, tolong bantuannya ya hape gue harus di apain
    jawaban di tunggu di email makasih🙂

    1. sama mas, hpku juga folder game dan aplikasinya g bisa dibuka. aku paka soner w660i. tolong bls ke emailku yah. thanks

  44. Hallloo semua…. adakah yang bisa menjawab pertanyaan kita ini…??? aku jg ngalamin hal yang serupa.. folder aplikasi n game hapeku ntak bisa dibuka….

  45. Problem yg sama hp saya se k610i gk bisa buka app n game. Bagi yg tau solusinya n udh share sblmnya smga jgn bosen…cz penting bgt nih, trus klo hrus flash brp biaya yg dibthkan.. Mohon kirim ke sherl@varg.us “ditunggu bantuan nya y tmen2” .thx sblumnya


    Sent on a phone using T9space.com

  46. Hp saya jga maz knapa paz Q buka Aplikasi dan permainan og ad tulisan operasi gagal tipe Hpq K610i
    Tlong ksh tw cra perbaikinya maz
    Pleace Permainanq hlang bkn hdpqu jd g nyaman

    Tlng krm tipsnya
    Facebookq
    Huda JRs Miftakhul
    Atau ke n0 085733252166

  47. Wah, rupanya banyak juga pemilik hp SE yg punya masalah sama..hp sy juga Sony ericsson w580i aplikasi dan gamenya kalo mau dibuka pasti ada tulisan ‘operasi gagal’. Tapi kalo dibuka pake hp mengunakan super bluetooth bisa. Tolongya mas gimana cara perbaikinya??..

  48. Mas hp se w910i saya folder aplikasi dan permainannya tdak bsa dbuka stiap mw dbka muncul tulisa operasi gagal
    Cra balikannya gmana mas?

  49. Prmslahan serupa dgn bxk tman2 kawn sdra\i .tanda tanya.? Gk kunjung di jwb krn yg nanya dgn yg di tanya sama gk tau cara ngatasi mslhnya… Aku,kamu,kalian n mrka2 sama bodoh,,

Tinggalkan Balasan

