Semakin Cantik dengan Bibir Sehat

Bibir adalah bagian dari tubuh yang sangat indah. Ia membantu kita makan, bicara, tersenyum, dan terlihat marah (bersama dengan ekspresi wajah). Sangatbanyak orang, khususnyamuslimah, yang selalu memperhatikan keindahan bibir, akan tetapi jarang yang memperhatikan kesehatan bibir. Perlu diketahui, bibir Anda mencerminkan kesehatan tubuh Anda, maka hindari beberapa hal berikut ini :
1. Sinar Matahari
Untuk melindungi bibir dari sinar matahari, selalu gunakan lip balm yang mengandung tabir surya, baik itu di tempat panas atau pun di tempat dingin seperti daerah pegunungan.
2. Membasahi Bibir
Meskipun udara dingin bisa membuat bibir kering, membasahi bibir dengan lidah hanya akan membuatnya semakin kering. Sayangnya hal ini sering kita lakukan tanpa sadar. Setiap kali kita membahasi bibir dengan lidah, air liur yang menempel di permukaan bibir akan menguap dan pelembab alami yang diproduksi bibir ikut terbawa. Hasilnya, bibir kita akan semakin kering dan kering.
3. Menggigit Bibir
Menggigit-gigit bibir sama buruknya dengan membasahi bibir. Ini juga sering menjadi kebiasaan, jika Anda ingin memiliki bibir yang sehat, hentikanlah kebiasaan ini. Selain membuat bibir menjadi kering, menggigit bibir juga membuat lapisan kulit terkelupas. Jika Anda merasa tidak bisa mengubah kebiasaan ini, oleskan pelembab bibir sesering mungkin.
Adapun tips untuk menjaga kesehatan dan keindahan bibiradalah sebagai berikut : 1. Oleskan Madu
Salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir adalah dengan mengoleskan madu. Madu adalah kandungan utama yang terdapat dalam lip balm. Menjelang tidur, oleskan madu pada permukaan bibir untuk membantu menjaga kelembaban alaminya.
2. Minum AirMineral Minimal Dua Liter Sehari
Jika kita dehidrasi, bibir adalah bagian tubuh yang pertama kali menunjukkannya.
3. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran
Hal ini bisa membantu meningkatkan kadar vitamin dalam tubuh, menyehatkan kulit, termasuk bibir.
4. Jangan Minum Alkohol
Alkohol bisa membuat tubuh dehidrasi, otomatis membuat bibir ikut menjadi kering.
5. Berhenti Merokok
Bahan kimia dalam rokok meninggalkan warna hitam pada bibir. Jadi, jika Anda ingin memiliki bibir yang sehat, ini bisa menjadi alasan untuk berhenti merokok.

2 thoughts on “Semakin Cantik dengan Bibir Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s