Tips Menjaga mata Neter

Tahukah anda, pengguna komputer tidak mengedipkan mata sesering mata normal. Akibatnya mata anda akan mengalami iritasi seperti menjadi kering, berair, pandangan kabur dan sebagainya. Untuk mengatasi gejala-gejala tersebut, ada beberapa langkah yang harus anda lakukan.

Gunakan obat tetes mata. Tetapi sebelumnya sebaiknya anda ikuti petunjuk yang tertera pada obat tersebut atau konsultasikan dengan dokter mata. Bila anda duduk di dekat AC atau kipas angin sebaiknya coba kurangi aliran udara yang melewati mata.

Bila memungkinkan sebaiknya anda hindari tempat yang mempunyai kelembaban rendah atau banyak asap. Konsentrasikan mata untuk mengedip kapan saja anda mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan tadi. Saat anda mengalami gejala-gejala di atas sebaiknya putar-putarkan mata di balik mata yang tertutup. Lalu pejamkan mata erat-erat dan pegang dengan telapak tangan dan hitung hingga 10 detik.

Jika mata anda lelah akibat terlalu lama bekerja di depan komputer sebaiknya anda uapi mata dengan ramuan sendiri. Ambil wadah yang agak lebar lalu masukkan beberapa lembar daun sirih lalu siram dengan air panas. Tundukkan wajah tepat di atas wadah tersebut. Telah terbukti uap air sirih dapat menyembuhkan pedih dan gatal pada mata. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s