Bagaimana Mencari Istri sholeha

Bagaimana cari istri yg saleh? apa ciri-cirinya ? dan bagaimana kita bisa tahu.. untuk mendapatkan akhwat yang soleha pastikan dulu anda tau ciri cirinya, kalau anda ga tau ciri-ciri calon istri soleha gimana anda bisa dapat istri yang soleha, pertama-tama anda harus kenal dulu calon akhwat anda, liat keturunanya, liat aklaknya, dan perdalam sifatnya atau lajim disebut (bibit, bebet, bobotnya) mungkin istilah tu kuno terdengar di telinga kita tapi ada baiknya kita gunakan rumus tadi, mungkin kita lebih tertarik dengan penampilan luar, atau hartanya saja, tapi apakah kita memikirkan bahwa setelah hidup ni akan ada akherat. untuk itu istri soleha sangat ideal untuk alat kita menuju kebahagiaan dunia akhirat. kenapa tidak. istri soleha pastinya akan mengingatkan kita jikalau kita udah keluar dari aqidah-aqidah islam, akan menyadarkan kita jikalau kita terjerumus ke jalan kedjoliman, dan yg utama akan buat hidup kita bahagia, karna istri soleha tentunya akan memiliki sifat-sifat yg terpuji dengan tutur kata yg lembut. semoga kita semua mendapat istri yang soleha.

About these ads
By Henry Santoso Posted in Tak Berkategori

68 comments on “Bagaimana Mencari Istri sholeha

  1. AMIIN….

    izaw Maz..semoga kita bisa mendapatkan istri yg sholeha…
    Tapi alangkah baiknya jika kita juga meningkatkan kualitas diri kita biar kita bisa menjadi suami yang sholeh…bukan begitu???he2..

    semoga kita bisa meraih kebahagiaan dunia dan akherat bersama orang2 yang kita cintai…amiin ya Rabbal’alamiin.

    • Aq menjalin hub dgn seorang perempuan yg aq kira dia soleha, 2 thn 3 bln aq menjalin hbngan dgn dia, dia kuliah di jogja dan aq bkerja di jkt. insya allah 2 bln lagi kami menikah.. slama 2 thn 3 bln itu kami berkomunikasi hanya mlalui HP dan surat…

      dulu aq pernah istikharah , bukan dia jawabannya… tp dlm fikranq hanya ada dia.. jd aq ttp mempertahankan dia dan argumenq….

      hingga kmaren stelah lamaran, aq maen kerumahnya dia… dan ketika dia sedang membuatkan teh buat aq, tanpa sengaja aq iseng buka dan liat2 isi HP nya dia…. “AQ KECEWA”

      ternyata selama 2 thn 3 bln itu aq “DI TIPU”
      “aq ngga pernah menjamah dia sedikit pun, memandangnya lama2 aq pun takut” tp orang lain udah pernah menjamahnya… aq tau itu lewat sms nya dia, foto2 dan video yg ada di hpnya.. dan terlihat jelas kalo itu dia

      Jd saranq buat temen2 yg mo cari istri yg soleha sebaiknya istikharah dulu, tanyakan kepada Allah “dia yg terbaik buat kamu atau bukan” orang yg dipilihkan oleh Allah adalah orang yg terbaik untukmu..

      • pengalaman kita hampir sama adi,aq menjalani hub sm dia slama 1 th,tp aq akui kl slama 2 bln dia aq abaikan,trs,tp aq menyadari kl aq telah menyia2kan dia,aq dah mnt maaf dan mau lgsng hub kmi th depan ke pelaminan tp ternyata dlm beberp hr ini ketauan kl dia selingkuh sm laki2 lain,dan selingkuh itu udh melebihi apa yg aq kira,astaghfirullah…

      • semoga ada jalan keluar buat anda semoga tidak salah dalam mengambil keputusan hanya anda yang bisa mempertimbangkan mana yang terbaik buat anda,,,karena semua orang itu mempuyai tabiat sunguuuuuh sangat sulit kita baca,,,,,,,jangan sampai ada penyesalan setelah anda menikah sungguh kecewanya jika anda mengabil keputusan setelah menikah karena akan membuat anda rugi dan klrga anda sediri y akan menagung aib,,ana doa’in mg dapat jln kluar amin,,,ya robal alamin

      • bng andriantooooo,,,,,,kalau da wanit yang sudah kta nilai sudah sesuai dengan ajaran agam islammmmmmm….,,,

        tp kalau kluarganya tidak sama dengan dia giman toooo,,,,,
        pa kt bisa menyebutnya sebagai wanita yang sholehaaaaaa

  2. laki-laki ygbaik adlh jodohnya wanita yang baik.dan wanita yg baik adalh jodohnya laki-laki yang baik. dan sebaliknya.lihat surat an nur..

    • tp apakah mungkin klo perempuan yg baik mendapatkan suami yg tidak baik,,,
      saya tau suami saya sudah mlakukan hal yg tdk akan mungkin utk perempuan lain terima,,,
      tp saya terima saya ikhlas,,krna saya jg tau klo sebenarnya suami saya tidak seperti itu,,,
      namun rasa ini sering sakit,,,
      karena smua itu saya ktahui 1hari sblum menikah,,dan tdk mgkin saya hancur smua yg tlah disiapkan terutama perasaan org2 yg m’cintai saya.
      ya Allah engkau maha tau segalanya dan untuk apa dan atas apa yg tlah saya perbuat.

    • betul sekali mas, saya juga mengalami demikian, saya terlena dgn kecantikan wanita sehingga lupa akan agamanya. islam sih islam, tp bukan calon istri yg solehah..

  3. buat A’hensan ana minta sukran atas tulisan antum yakni tips fungsi tombol computer; why? coz dng gitu ana bisa menemukan tgs pik yg di berikan oleh dosen.and ana sangat menggemari tulisan akhi.,terutama puisi ttg ramadhan.A jangan pernah berhenti untuk menulis ya?cz an sngt menggemari tulisan antum.

    • jgn melihat wanita dari luar nya…tapi lihat lah dari hati n perbuatanya.tak semua wanita yg pakai jilbab n pakaian tertuput etu wanita yang baek.bukan semua macam tu…..dan jangan jadikan wanita yang terbuka aurat sebaagi wanita yang jahat hatinya.cermin lah diri sendiri dulu apakah anda dah menjadi orang yang baik ???/tanya diri anda

  4. calon saya periang, ia seneng sekali tertawa, tetapi tertawa, terlalu lepas. saya takut. didalam agama kita tidak boleh tertawa terlalu lepas. gimana solusi yang terbaik yang harus saya lakukan

    • lihat dulu dia tertawa lepas itu kondisinya lagi ada dimana jika kamu lagi berdua g apa-apa tapi andai kasih nasehat dengan cara lemah lembuat sehingga tidak menyigung perasaanya

  5. kita melihat wanita itu jangan hanya luarnya saja,,pakaian muslimah ternyata sifat tidak mencerminkan dari pakaiannya,,

    pengalaman aq pti itu ,,ku pikir ia wanita muslimah ternyata hanya pakaiannya saja,,perkataannya saja,,tapi di belakang ia seperti wanita yang tak punya etika,,

    ia berubah karena cinta pertamanya,, ia sering bohong,,dan bnyak lagi keburukan yang ia lakukan.,,..

    benar kita harus melihat 3 B : BIBIT , BEBET , BOBOT tapi jangan lupa yang paling penting minta petunjuk 4JJI & kita lihat dari agamanya…

    kita memilih pasangan dari 4 hal : Agamanya , keluarganya , Parasnya , kemapananya/hartanya , tapi yang lebih utama AGAMA nya,,

    semuanya akan hilang : Keluaraga akan kembali kepada 4JJI,
    Paras akan berubah dg bertambahnya usia,
    Hartanya akan hilang bila 4JJI mengambilnya ,

    tapi jika kita milih AGAMA nya Insya4JJI kita akan selamat Dunia&akhirat,,

    susah yach sari istri yang Sholeha.,,,
    Kita harus yakin bahwa 4JJI menciptakan kita berpasang-pasangan,tp kita taj tahu siapa ia???

    kita hanya bisa berusaha&meminta ma 4JJI

  6. Subehanaullah rupanya masih ada laki-laki yang tidak pernah menjamaah wanita itu sangat anugergah bagi yang mendapatkan laki-laki itu,,,usia ku 20th,,aku mempunyai pacar tp mengapa seorang pria itu suka bicara yang tidak menyenangkan hati seorang perempuan padahal aku mendambakan seorang pria yang berakhlak sholeh,karena aku tidak mau di pegang tangan olehnya jadi kami putus,,aku wanita normal tpi mengapa aku tidak mau dipegang tgn oleh tngan sdri sehingga aku memutuskan pertunangan kami,,apa aku dosa dengan mengabil jalan seperti ini???aku juga bukan wanita berjilbab tp aku cm menjaga harga diri aku buat suami saya atau y akan menjadi muhrim saya nanti…

  7. amien..
    Cinta tu egois, ga bs d kntrol,smua Jd terlupakan,baek.. Buruk.. G Jd mslh,yg penting ada cinta d stu.
    menutup mata,telinga dan hati..
    Kita d butakanya,.
    Sampai a tersadar,wanita yg mau berhubungan dgn 2 lelaki,pa tu wanita yg baek..
    Jauh dari solehah,.
    semoga Alloh memberikan a pendamping hidup yg cntik luar dlm,dan ahwat tu bs menuntun a dan ank2 a menuju surga.. Bahagia dunia akhirat.
    Amien..
    Memang a cuma
    ” bs b’Doa.. b’Ikhtiar.. b’Kerja/b’Rencana.. Dan b’Ibadah.. ”
    Smua kembali pd kehendak dan kebesaranNya.,
    wallahu alam bishawab,.

  8. smoga aq dan sodra2 kt smua dkarunia istri yg solehah, amin….

    Q sndri msh mencari calon istri yg sholehah. Dlu q prnah hmpir mnikahi wanita yg q anggp plg tepat bwt q,tp ktrbatasan materi mbuat q trhina dan djauhiy

  9. ya allah hamba berilah hamba wanita yang yang selalu ingat kepadamu agar hamba bisa lebih ingat kepadamu dan jadikan lah keluarga hamba kelak menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah

  10. aku bukan orang yang baik …bahkan tak cukup baik untuk wanita yang sholeha….
    tp aku adalah arg yg mau bertobat…masih kah gadis yg sholeha nanti mw kpdku …dgn sejarah masa lampau ku yg buruk…

    wanita baik untk laki-laki yang baik…..kata-kata itu menghantuiku..

  11. semoga smuanya mendapat istri yang sholehah yang menjadi jodohnya dunia dan akhirat. amin. Dan semoga Allah memberiku suami yang sholeh, yang bisa menjadi imam, dan contoh yang baik untuk diriku dan keluargaku…..amin

    say no to pacaran, yes for taaruf

  12. Dani: yaa ALLAH berikanlah kesabaran bagiku untuk penantian sebuah nama dan jiwa yg sholehah yang tersembunyi di balik lauhul mahfuzmu……… amiin ya robbal ‘alamin………

  13. Quw dah menemukan calon istriku yang sholeha,, tapi sayang dia menolak cinta…tanpa sebab yang pasti… Tapi aku tahu dia sangat sayang,, cinta,, kasih,, ma aku..
    Di dalam hatinya hanya ada aku seorang…
    Doain quw yach sayang…amien…….

  14. Aq pcran sm seorg cew ±4thn,niatq serius..
    Dy dlu prnh mmbhgiq,bhkn serg,dy prnh men2kn aq,dy prnh klr sm cow læn dll,tp aq mcb untk sbar n ingn mrbhny jd g sprt it lg..
    Skg aq dh g prnh lt dy bgt lg,tp aq g tau kl dblkgq..
    Bnyk hal jg yg aq mrasa g cocok lg sm dy,tp aq g tega ningglin dy,
    Ap yg hrus aq lakukn?
    Ap dy emg bkn clon istri solehah btq?

  15. Alloh………..ya thanku
    engkau mha sgalanya, enkaulah yang lebih mngthui pa yg da dlm hti stiep hmbamu
    n hmbamu ni sllu mnunggu2 sorg pndmping hdup yg sllu mnmniku di stiep lngkahku
    yaitu sorg wnita yang bsa mlntunkan ayt2 sci ( kalam mu ) ya alloh
    krn stiep ‘q mndngr wnita yng mlntunkn nda2 islami psti hti ini brgtar n sllu mngingtmu
    prtmukan hambamu ni dengan pa yang hamba hrapkan selama ni
    amien

  16. assakamualaikum… aQ Pernah pcran ma seorang mahasiswi dari sekolah perguruan tinggi islam… apakah hal itu menjamin bahwa wanita itu… calon istri yg soleha…
    aQ mulai meragukan nya… setelah aku tertipu karena dia pernah menduakan ku,,,
    dengan seorang laki2 lain yang sudah mapan,,,malah suami nya orang…
    tapi sekarang udah CLBK lagi dg Q… ceritanya gara2 dia cpt kpngen di lamar hingga dia ingin menduakan ku lagi…sampai sekarng kami sering berantem trus… karena dia tdk mau menurun kan egonya,,, setiap ku coba memberinya pemahaman yang baik untuknya, bagaimana agar dia btl2 sadar ? dan bisa jadi calon istri yg soleha…?????

  17. aku pernah pacaran sama orang yg kuanggap solekhah krna tugasku jauh pas pulang kampung mau kulamar….ternyata dia pernah dijamah ma laki2 pacarnya dlu dan dah ngga suci lg ,GMANA YA ???….begitu susahnya cari istri yg solekhah buat dunia akhirat,Aku cm pengen jalani sisa umurku didunia dengan istri /wanita solekhah…

  18. seburuk-buruk kelakuan lelaki, tp ketika dia mencari istri pasti ingin wanita yg solehah..
    saya akui saya bukan lelaki yg baik, tp apakah jika saya bertobat akan mendapatkan wanita yg solehah……???
    dan apakah saya salah jika saya mengingnkan itu….????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s